Hamas: Warga Palestina Berhak Pertahankan Tanahnya

Gaza, MINA – Gerakan Hamas menegaskan kembali hak rakyat Palestina untuk melawan pendudukan Israel dan mempertahankan tanah mereka dengan segala cara yang sah, terutama dengan perjuangan bersenjata.

“Pasukan pendudukan Zionis Israel dan pemukim telah meningkatkan agresi pendudukan mereka terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem, yang mengarah pada meningkatnya jumlah korban tewas, terluka, penahanan dan mengakibatkan perusakan properti serta pembakaran tanaman,” kata Hamas dalam pernyataannya, demikian Palinfo melaporkan, Senin (2/12).

Hamas juga mengungkapkan belasungkawanya kepada Badawi Masalmeh, pemuda Palestina yang berusia 18 tahun yang ditembak mati pasukan Israel pada Sabtu (29/11) di Al-Khalil.

“Mimpi pemuda ini adalah untuk melihat Palestina bebas tanpa pendudukan dan mimpi ini akan menjadi kenyataan melalui perlawanan,” tegas Gerakan Hamas.

Baru-baru ini Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennet telah menyetujui lagi rencana pembangunan permukiman ilegal baru di jantung kota Hebron, sehingga menimbulkan kritik tajam dari para pejabat Palestina. (T/HD/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)