HAMAS-JIHAD ISLAMI PUJI AKSI “HEROIK” DI AL-QUDS

Ghassan abu Jamal dan Udai Abu Jamal, pelaku penyerangan sinagog yahudi.
Ghassan Abu Jamal dan Udai Abu Jamal, diidentfikasi sebagai pelaku penyerangan ke sebuah sinagog yahudi di pada Selasa pagi. (Foto: Ana min Al-Quds).

Al-Quds, 25 Muharram 1436/18 November 2014 (MINA) – Gerakan perlawanan terkemuka di Gaza, Hamas dan Jihad Islami, memuji aksi penyerangan ke sebuah sinagog yahudi di Al-Quds pada Selasa pagi.

Dalam aksi tersebut dua warga bersenjatakan pisau dan pistol menyerang sebuah sinagog yahudi dan menewaskan lima pemukim ilegal dan melukai 13 lainnya.

Koresponden Mi’raj islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, Gerakan Hamas mengapresiasi aksi “heroik atau kepahlawanan” yang dilakukan oleh kedua pelaku tersebut dan mengungkapkan bahwa aksi itu merupakan sebuah perlawanan jenis baru dalam menghadapi para penjajah Israel.

Hamas juga mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan respon alami atas berbagai tindakan kriminal yang terus menerus dilakukan oleh pihak penjajah.

Gerakan Jihad Islami memuji aksi tersebut dan menggambarkannya sebagai aksi pembalasan.

Jihad Islami dalam pernyataan resminya menegaskan,  aksi yang terjadi di Al-Quds adalah reaksi alami atas berbagai macam tindakan kejahatan yang selama ini dilakukan oleh pemerintah Israel dan warganya.(L/K02/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0