Hampir 20.000 Anak Palestina Akan Terima Tas Sekolah Bantuan China

Ramallah, MINA – Antara 15.000 sampai 20.000 anak-anak sekolah Palestina akan menerima bantuan tas sekolah dari Republik Rakyat China bernilai AS$ 500.000 dalam rangka proyek Tas Sekolah.

Bantuan itu adalah bagian dari bantuan China senilai AS$ 15 juta (sekitar Rp. 212 miliar) yang ditandatangani Guo Wei, Duta Besar Republik Rakyat China untuk Palestina, dan Amjad Ghanem, Sekretaris Jenderal Dewan Menteri Palestina, Jumat (30/8).

Bantuan itu akan dimanfaatkan untuk beberapa proyek di berbagai bidang di Tepi Barat dan Jalur Gaza termasuk infrastruktur, pemuda, pendidikan dan kewirausahaan, perempuan dan energi.

Ghanem mengatakan, seperti diberitakan WAFA, sekitar 15.000 hingga 20.000 tas sekolah baru yang dibeli dengan sumbangan Cina akan ditawarkan pekan depan kepada anak-anak sekolah Palestina di daerah-daerah terpencil dan miskin di Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk tahun ajaran baru.

Dia menyatakan bahwa bantuan ini adalah  tahap pertama dari sejumlah proyek yang didanai China.

Duta Besar China mengatakan sumbangan Cina itu dimaksudkan untuk mendukung Proyek Tas Sekolah bagi para siswa Palestina dan akan membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Utusan Tiongkok itu menambahkan bahwa rakyat dan pemerintah China akan mendukung rakyat Palestina sampai mereka mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk perjuangan Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)