Hampir Semua Titik Kebakaran Hutan di Turki Telah Dipadamkan

Ankara, MINA – Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki, Bekir Pakdemirli menyampaikan, Turki saat ini telah berhasil memadamkan hampir semua kebakaran hutan di beberapa wilayah Turki, kecuali di Milas dan Koycegiz selatan.

Pakdemirli mengatakan, upaya pemadaman dari darat dan udara masih berlanjut di Milas dan Koycegiz.

“#ForestHeroes melanjutkan upaya mereka dari darat dan udara di Milas dan Koycegiz,” katanya dikutip dari Anadolu Agency, Senin (9/8).

Aksi memadamkan api yang membakar hutan di Turki tersebut tidak lepas dari bantuan-bantuan negara tetangga seperti Azerbaijan, Spanyol dan lainnnya, yang juga mengirimkan bantuan tim untuk mengendallikan kebakaran tersebut.

Selain itu, Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) juga telah mengirim 400 kontainer untuk tempat tinggal darurat ke wilayah tersebut.

Mereka mengatakan, sekitar 207 kontainer telah dipasang dan 31 lainnya akan dipasang di permukiman yang berbeda.

Kebakaran lahan dan hutan di Turki telah terjadi selama 13 hari terhitung sejak 28 Juli 2021. Sedikitnya ada delapan orang dilaporkan meninggal dunia.

Sekitar 59 permukiman dan 3.231 bangunan terdampak akibat kebakaran di selatan Provinsi Antalya. (T/SR/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.