Hanan Ashrawi Mundur dari Jabatannya

Ramallah, MINA – Anggota terkemuka Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hanan Ashrawi telah mengundurkan diri, kata sumber PLO kepada Anadolu Agency, Senin (7/12).

Ashrawi, anggota komite eksekutif PLO, mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dalam kapasitasnya sebagai ketua komite, kata sumber itu, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Namun, Abbas belum menyetujui atau menolak pengunduran diri tersebut, sumber itu menambahkan tanpa mengungkapkan rincian tentang apa yang mendorong langkah tersebut, Al Jazeera melaporkan.

Ashrawi (74) adalah politisi wanita berpangkat tertinggi di Otoritas Palestina (PA) dan telah menjadi anggota komite eksekutif PLO sejak 2009.

Dia menjabat sebagai juru bicara delegasi Palestina untuk Konferensi Madrid 1991 dan mengambil bagian dalam negosiasi dengan Israel.

Laporan pengunduran dirinya pertama kali muncul di situs web berita The New Arab, yang mengutip sumber yang mengatakan keputusannya sebagai protes terhadap keputusan PA bulan lalu untuk melanjutkan koordinasi dengan Israel. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)