Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haneyyah Serukan Adopsi Opsi Perlawanan dan Perlunya Membangun kembali PLO

sri astuti - Senin, 31 Juli 2023 - 00:27 WIB

Senin, 31 Juli 2023 - 00:27 WIB

0 Views

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah. (Foto: Website Hamas)

Kairo, MINA – Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haneyya menyerukan untuk mengadopsi opsi perlawanan komprehensif dan membangun kembali serta mengembangkan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), membentuk dewan nasional baru yang mencakup semua partai Palestina berdasarkan pemilihan demokratis yang bebas.

Berbicara pada pertemuan sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina di Kota al-Alamein Mesir pada hari Ahad (30/7), Haneyya menyerukan untuk membatalkan semua komitmen yang bertentangan dengan hak rakyat Palestina untuk melawan pendudukan Israel. Palinfo melaprokan.

Pemimpin Hamas itu juga menyerukan pembentukan institusi Palestina di Tepi Barat dan Gaza berdasarkan pemilihan presiden dan legislatif.

Dia menyoroti pentingnya mengakhiri kerja sama keamanan Otoritas Palestina dengan negara pendudukan dan melarang segala bentuk penuntutan dan penangkapan terkait aktivitas perlawanan atau afiliasi politik.

Baca Juga: Warga Khan Younis Terima Bantuan Pertama setelah Terhenti Sejak Juli

Dia juga menyerukan untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat serta melakukan upaya untuk mengakhiri blokade Israel di Gaza. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Hamas Tegaskan Berita Pembunuhan Yahya Sinwar Adalah Palsu

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Sosok
Kolom
Palestina
Asia