Haniya: Gaza Tingkatkan Kekuatan Pertahankan Al-Quds

 

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas Ismail Haniya mengatakan, Gaza telah meningkatkan kekuatannya untuk mempertahankan Al-Quds, Yerusalem.

“Gaza membuat peristiwa besar dan memenangkan Yerusalem dan seluruh Palestina, yang menumbuhkan kekuatannya, tidak hanya untuk mempertahankan diri, tetapi juga untuk Yerusalem, Masjid Al-Aqsa dan para tahanan,” kata Haniya pada hari Ahad, 31 Maret, saat berkunjung ke rumah syahid Habib Al-Masri di Beit Hanoun.

Haniya menggambarkan partisipasi warga dalam aksi Great March of Return pada Sabtu, sebagai hari persatuan dan konfrontasi Palestina melawan pendudukan Israel. Demikian Quds Press melaporkan.

“Orang-orang Palestina yang bangkit di Gaza, Tepi Barat dan di berbagai pengungsian, mengangkat suara dan bendera tertinggi Palestina,” ujarnya.

“Kami adalah untuk rakyat kami, tanah air, hak dan pesan, serta orang-orang yang dirancang untuk membebaskan tanah dan kembali ke rumah,” lanjutnya.

Dia menambahkan, aksi massa Palestina tetap berlangsung di perbatasan timur Jalur Gaza, meskipun kerumunan pasukan dan kendaraan Israel memberikan rasa tantangan tertinggi.

Puluhan ribu warga Palestina berkumpul di kamp-kamp Jalur Gaza timur untuk berpartisipasi dalam peringatan setahun “Kembalinya Tanah, dan Hancurkan Pengepungan” pada peringatan 43 tahun Hari Bumi dan peringatan pertama Great March of Return. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)