Haniyah: Faqih Bukti Komitmen Hamas Tetap Melakukan Perlawanan

Gaza, Syawwal 1437/ 28 Juli 2016 (MINA) – Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Hamas mengatakan bahwa pejuang Brigade Al-Qassam, Muhammad Faqih yang gugur setelah melakukan pertempuran panjang selama tujuh jam, membuktikan bahwa Hamas masih berkomitmen memilih jalan perlawanan terhadap Israel.

Faqih telah berhari-hari dicari tentara Israel karena melakukan penyerangan yang mengakibatkan terbunuhnya seorang rabbi (pendeta) Yahudi radikal pada 1/7 yang lalu.

Haniyah telah berbicara lewat telepon dengan keluarga Muhammad Faqih (29) gugur pada Rabu pagi (27/7) dalam baku tembak berlangsung antara pasukan Israel yang mengepung rumahnya dengan pejuang-pejuang Hamas di desa Surif di utara kota Hebron, wilayah selatan Tepi barat. Demikian Pusat Info (PIP) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara gerakan Hamas di provinsi Hebron mengucapkan belasungkawa atas gugurnya Muhammad Faqih, anggota Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas.

Pasukan Israel berusaha menangkap Muhammad Faqih, namun pejuang Al-Qassam ini gigih melakukan perlawanan dan menolak untuk menyerah.(T/hna/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.