Haniyah Ingatkan Liga Arab Bahaya Normalisasi dengan Israel

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah mengecam sikap Liga Arab yang menolak proposal Palestina terkait penolakan terhadap kesepakatan normalisasi Emirat dengan Israel.

Dalam pertemuan dengan delegasi Aliansi Ulama Muslimin, dan delegasi Ikatan Ulama Peduli Perlawanan dipimpin Syekh Maher Hamud di ibukota Libanon, Beirut, Haniyah menegaskan, langkah Liga Arab menolak proposal Palestina, sama dengan mendukung kepentingan Israel.

Seperti dilaporkan Pusat Info Palestina, Rabu (9/9) lalu, Liga Arab melalui para menteri luar negerinya menolak proposal Palestina yang menentang normalisasi dan aliansi Emirat – Israel.

Haniyah menegaskan bahwa normalisasi merupakan kejahatan nyata terhadap umat dan hak-haknya Palestina, sekaligus bertujuan menundukan umat.

Disebutkan Haniyah, Palestina merupakan persoalan umat, dan Al-Quds merupakan pemersatu umat, bangsa Arab dan dunia Islam. Haniyah mengingatkan peran ulama dalam membela persoalan Palestina, dan mengajarkan pentingnya melakukan perjuangan.

“Pertempuran tak hanya di bidang militer, melainkan juga penyadaran, dan para ulama memiliki peran penting untuk menciptakan keseimbangan dalam pertempuran mental untuk menghadapi semua proyek Israel,” katanya. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)