HANIYAH PUJI PERAN MESIR ATAS KONFERENSI DONOR GAZA

Wakil Kepala Biro Politik Hamas juga Mantan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah. (Foto: MINA)
Wakil Kepala Biro Politik Hamas juga Mantan Perdana Menteri , Ismail Haniyah. (Foto: MINA)

, 18 Dzulhijjah 1435/12 Oktober 2014 (MINA) – Wakil Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah, memuji peran Mesir menjadi tuan rumah Konferensi Donor Gaza. Menurutnya, peran Mesir sangat penting dalam menyelesaikan permasalahan Palestina.

“Rakyat Palestina tidak mengemis bantuan, meski pun dalam skala penuh, perang menghancurkan yang dilancarkan pada penduduk di Jalur Gaza,” kata Haniyah, menekankan bahwa masyarakat dunia harus bertanggung jawab atas tugas dan komitmen mereka.

Rakyat Palestina bercita-cita bahwa konferensi ini mungkin berbeda dari konferensi yang sebelumnya, mantan Perdana Menteri Palestina di Gaza itu menambahkan, seperti dilaporkan Al-Resalah yangf dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Haniyah menuntut negara untuk menepati janji mereka dan memompa uang menyalurkan dana untuk membantu membangun kembali Jalur Gaza.

Konferensi rekonstruksi Gaza dimulai Ahad ini di Kairo, dengan kehadiran dan partisipasi 30 menteri, 50 delegasi internasional dan 20 perwakilan organisasi-organisasi internasional.(T/R05/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0