Haniyah Ucapkan Selamat Kepada Emir Qatar atas Rekonsiliasi Teluk

Doha, MINA – Kepala Biro Politik Ismail Haniyah menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Emir Tamim bin Hamad Al-Thani atas rekonsiliasi dengan negara-negara Arab dan keberhasilan KTT Dewan Kerjasama (GCC) Teluk di Al-Ula .

Dalam siaran persnya yang dikutip MINA, Jumat (8/1), Hamas melaporkan bahwa Haniyah menyambut baik Perjanjian Solidaritas yang diumumkan selama KTT GCC ke-41 itu, yang dihadiri oleh para pemimpin Teluk selain Mesir, sebagai “prestasi Arab dan Islam”.

Haniyah mengatakan, pencapaian ini “akan meningkatkan aksi dan upaya bersama Arab untuk membela masalah Arab dan Muslim, terutama adalah perjuangan .”

“Langkah ini akan berdampak positif pada perjuangan Palestina dan membawanya kembali ke titik fokus perhatian Arab dan mencapai dukungan untuk hak rakyat kami untuk mengakhiri pendudukan dan mendirikan negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya,” tegas Haniyah.

Pemimpin tertinggi Hamas itu memuji semua upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak, terutama Kuwait, untuk memulihkan hubungan antara negara tetangga Teluk lainnya, berharap KTT ini akan “memperkuat nilai-nilai solidaritas dan konsensus di antara semua negara Arab.”(T/R1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.