Haniyeh dan Abbas Bicarakan Hasil Dialog di Turki Lewat Sambungan Telepon

Yerusalem, MINA – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, menelepon Presiden Mahmoud Abbas pada Jumat (25/9) malam membahas sejumlah masalah, terutama tentang dialog yang sedang berlangsung di Turki antara gerakan Fatah dan Hamas.

Dalam pembicaraab itu, Haniyeh menegaskan posisi gerakannya dalam mendukung keberhasilan dialog yang sedang berlangsung, dan menekankan pentingnya membangun satu front nasional untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi rakyat kita pada masa ini.

Media Palestina Safa yang dikutip MINA melaporkan, Haniyeh memuji pidato presiden Abbas, yang disampaikan malam itu kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang menggambarkannya sebagai ungkapan saat kita hidup dalam tahap sejarah ini.

Pada gilirannya, Presiden Abbas menegaskan dukungannya untuk upaya dialog antara Fatah, Hamas dan faksi faksi nasional Palestina lainnya, untuk memberikan hasil-hasil yang diinginkan termasuk, yang mengarah pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) yang sudah disepakati.

Abbas menekankan pentingnya setiap orang yang berada di bawah payung persatuan Palestina, untuk siap menghadapi bahaya dan tantangan yang selalu menghadang tujuan Palestina pada tahap penting sekarang  ini. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.