Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haniyeh Hamas Bertemu dengan Delegasi Jihad Islam di Teheran

Rudi Hendrik - Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:43 WIB

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:43 WIB

10 Views

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu denga delegasi pemimpin Jihad Islam Palestina (PIJ) di Teheran, Iran, Kamis malam, 28 Maret 2024. (Press TV)

Teheran, MINA – Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas Palestina, bertemu dengan delegasi pimpinan Gerakan Jihad Islam di Teheran, Iran.

Sekretaris Jenderal gerakan perlawanan Ziyad al-Nakhaleh memimpin delegasi Jihad Islam. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Kamis malam (28/3).

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (29/3) bahwa pertemuan tersebut berfokus pada pembahasan perkembangan politik dan lapangan yang sedang berlangsung terkait dengan perang genosida Israel terhadap rakyat Gaza. Press TV melaporkan.

Delegasi kedua gerakan tersebut memuji gerakan perlawanan dan masyarakat Gaza dalam menghadapi agresi Israel.

Baca Juga: Ribuan Warga Yordania Demo Dukung Palestina dan Lebanon

“Lebih lanjut, kedua pemimpin membahas upaya untuk menghentikan agresi, menekankan bahwa keberhasilan setiap negosiasi tidak langsung bergantung pada empat faktor mendasar: penghentian total agresi, penarikan penuh pendudukan dari seluruh Jalur Gaza, kembalinya pengungsi, masuknya bantuan dan kebutuhan bagi rakyat kami dan orang-orang di Jalur Gaza, serta pertukaran tahanan,” kata pernyataan itu.

Kedua gerakan tersebut juga mengecam tindakan pendudukan di Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa, termasuk penyerangan dan pelanggaran, serta serangan dan pembunuhan di Tepi Barat. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rudal Balistik Milik Houthi Kembali Gempur Ibukota Tel Aviv

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Palestina