Haniyeh: Hamas Hancurkan Citra Zionis

Pertemuan delegasi senior Hamas yang dipimpin Ismail Haniyeh dengan pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei di Teheran, Selasa, 26 Maret 2024. (Foto: IRNA)

Teheran, MINA – Kepala Biro Politik perjuangan Palestina mengatakan, kelompok perlawanannya di Gaza telah “menghancurkan citra entitas Zionis yang tak terkalahkan.”

Pandangan itu dia sampaikan kepada pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei saat kunjungannya di Teheran pada Selasa (26/3).

Dia mengatakan, Operasi Banjir Al-Aqsa yang dilakukan Hamas “menghancurkan citra entitas Zionis yang tak terkalahkan. Selama enam bulan terakhir, musuh telah menderita kerugian besar dan ribuan tentaranya terbunuh.”

“Perjuangan dan perlawanan yang patut dicontoh dari masyarakat Gaza dan kekuatan perlawanan dalam enam bulan terakhir telah menghalangi musuh Zionis untuk mencapai tujuan strategisnya dalam perang Gaza,” katanya. Asharq Al-Awsat melaporkan.

Haniyeh tiba di Teheran sebagai ketua delegasi senior Hamas untuk mengadakan serangkaian pembicaraan dengan para pemimpin Iran mengenai perkembangan politik dan lapangan terkait perang di Gaza.

Haniyeh menggambarkan konflik di Gaza sebagai perang dunia. Dia menuduh pemerintah AS sebagai “mitra utama dalam kejahatan Zionis karena memberikan perintah militer langsung kepada entitas Zionis.”

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan rakyat dan pemerintah Iran terhadap perjuangan Palestina, khususnya rakyat Gaza. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.