Hari Ketujuh Agresi Israel di Gaza: 145 Gugur dan 1.100 Terluka

Gaza, MINA – Jumlah korban agresi Penjajah Zionis Israel di Gaza hari ketujuh, Ahad (16/5) meningkat menjadi 145 warga Palestina yang gugur, termasuk 42 anak-anak dan 23 wanita. Sementara itu lebih 1.100 lainnya luka-luka dengan berbagai kondisi. Demikian menurut data medis di Jalur Gaza.

Pasukan Israel masih terus meningkatkan agresinya terhadap  wilayah Jalur Gaza, mulai dari rumah warga, gedung pemerintahan, hingga fasilitas-fasilitas umum.

“Mereka terus melakukan pemboman melalui udara, laut, dan darat. Sementara perlawanan Palestina membalas agresi Zionis dengan gagah berani dan menghujani wilayah jantung Israel dengan ratusan roket,” Demikian informasi yang dikutip dari Palestine Information Center (Palinfo).

Dalam agresi yang sudah berlangsung hingga hari ketujuh ini, serangan udara penjajah Zionis telah menghancurkan puluhan rumah hunian, beberapa di antaranya hancur bersama penghuninya, hingga memusnahkan seluruh keluarga, dan menyasar infrastruktur di tengah kota dan perkampungan padat penduduk, serta lahan pertanian.

Di samping itu, serangan Israel juga menargetkan instalasi pemerintah dan pos-pos faksi perlawanan.

Pesawat-pesawat pendudukan Zionis dan kapal perang mereka terus melancarkan serangan intensif ke sasaran-sasaran di Jalur Gaza, yang menyebabkan ratusan warga gugur dan cedera, di samping aksi penghancuran yang meluas. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).