Hari Peduli Sampah, TNI Kerja Bhakti Bersihkan Pasar

, MINA – Memperingati Hari Peduli Nasional (), jajaran di 0713 Brebes Jawa Tengah, bersama masyarakat melakukan kerja bhakti bersihkan sampah di Pasar Induk Brebes, Terminal Angkot dan sungai di Kota Brebes, Kamis (21/2).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri mengatakan, kerja bhakti bersihkan sampah merupakan kegiatan TNI bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati hari ini.

“Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai,” katanya.

Menurutnya, sinergitas gotong royong dapat terus dilakukan antara TNI, Polri, instansi Pemerintah Daerah, dan masyarakat serta pelajar.

“Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga keinginan kami agar lingkungan bersih,” kata Faisal.

Dikatakan, kegiatan itu juga untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dan menjadikan TNI yang dicintai oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat.

“Kita ingin TNI dapat lebih dekat dengan semua lapisan masyarakat,” ujar Faisal.

Salah satu pedagang sayuran di Pasar Induk Brebes, Mak Gendek (59) mengucapkan terima kasih atas kerja TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Brebes dan lainnya yang telah membantu dan membersihkan Sampah di area Pasar Induk.

“Senang sekali adanya kepedulian kebersihan sampah di Pasar ini,” katanya. (L/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.