Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hari Pelantikan Prabowo-Gibran, KAI Commuter Berlakukan Tarif Spesial Rp1

Widi Kusnadi Editor : Rendi Setiawan - 2 menit yang lalu

2 menit yang lalu

2 Views

(foto: akun X)

Jakarta, MINA – Dalam rangka mendukung kelancaran mobilitas warga pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, KAI Commuter memberlakukan tarif spesial Rp1 untuk seluruh perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek, berlaku sepanjang hari Ahad (20/10).

Vice Presiden (VP) Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, menyampaikan, tarif ini bisa dinikmati oleh pengguna KRL dengan syarat minimal saldo Kartu Multi Trip (KMT) sebesar Rp 5.000 saat melakukan tap-in.

“Kami mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan bahwa besok (Ahad) akan memperlakukan tarif Rp1 mulai dari KRL keberangkatan pertama sampai dengan KRL keberangkatan terakhir,” ungkap Joni dalam keterangannya, Sabtu (19/10).

Dengan tarif khusus ini, KAI Commuter memperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah penumpang hingga 50 persen, dengan estimasi sekitar 1–1,2 juta pengguna.

Baca Juga: Para Pemimpin Dunia Berdatangan Hadiri Pelantikan Presiden-Wapres RI

Selain itu, KAI Commuter juga akan menambah frekuensi perjalanan KRL dari 962 menjadi 1.080 perjalanan pada hari tersebut. Penambahan 32 perjalanan ini akan dilakukan secara dinamis, menyesuaikan kondisi di lapangan untuk memastikan pelayanan tetap optimal.

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada Minggu (20/10) di Gedung MPR/DPR RI Jakarta.[An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Akhir Pekan Ini Cerah Berawan

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Kolom
Palestina
MINA Preneur