Hari Perempuan Internasional, Abbas Puji Perjuangan Wanita Palestina

Ramallah, MINA – Memperingati pada Ahad (8/3), Presiden Palestina memuji perjuangan para dan prestasi yang telah mereka capai di semua bidang.

“Para wanita Palestina, bersama dengan rekan pria mereka, telah membuat prestasi besar sejak awal revolusi kontemporer Palestina untuk kebebasan, kenegaraan dan kemerdekaan,” kata Abbas di Ramallah, Ahad (8/3), WAFA melaporkan.

Abbas juga memberikan penghargaan kepada para martir wanita Palestina dan para tahanan wanita yang berada dalam penahanan Israel.

Menurut Lembaga Penjara Palestina (PPS), saat ini terdapat 43 wanita Palestina yang dipenjara di tahanan Israel karena menentang pendudukan Israel atas tanah mereka.

“27 dari 43 wanita telah dijatuhi berbagai hukuman, yang tertinggi adalah 16 tahun untuk Shurouq Dwayat, dari Yerusalem Timur yang diduduki, dan Shatilla Abu Ayyad,” kata PPS dalam laporannya.

PPS menambahkan, 16 dari tahanan perempuan adalah ibu-ibu, empat ditahan dalam penahanan administratif untuk berbagai periode tanpa dakwaan atau persidangan dan berdasarkan bukti rahasia, dan delapan orang ditembak dan dilukai oleh tentara sebelum mereka ditahan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.