Hari Tanah Palestina, OKI Tegaskan Kembali Dukungannya Kepada Palestina

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menegaskan kembali dukungan mutlaknya bagi rakyat Palestina dan perjuangan mereka yang adil untuk mendapatkan kembali hak-hak nasional mereka yang sah.

Dalam keterangan persnya, Rabu (31/3), OKI mengatakan peringatan Hari Tanah Palestina, yang diperingati setiap tanggal 30 Maret, mewujudkan momen untuk memperbarui solidaritas dengan rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah, sejarah, kesucian, dan identitas nasional mereka.

OKI menekankan pentingnya bekerja untuk mencapai perdamaian sesuai dengan resolusi PBB dan Inisiatif Perdamaian Arab berdasarkan visi solusi dua negara dan pembentukan Negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Pada hari Selasa (30/3), warga Palestina memperingati 45 tahun Hari Tanah dengan aksi pawai damai yang digelar di beberapa kota Arab di dalam wilayah jajahan Israel dan wilayah sekitarnya.

Peristiwa tersebut menandai pembunuhan enam warga Palestina dan melukai banyak lainnya oleh pasukan Israel selama protes massal pada tahun 1976 terhadap perampasan ribuan dunum tanah Palestina oleh otoritas Israel.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)