Hari Toleransi Internasional, MUI Minta Dunia Barat Peduli Gaza

Jakarta, MINA – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zaitun Rasmin meminta masyarakat dunia Barat untuk peduli terhadap nasib warga Palestina, terutama di Gaza yang hingga saat ini masih menderita karena tindakan-tindakan kejam Israel.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri peringatan Hari Toleransi Internasional di Jakarta, Sabtu (16/11). Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Wakaf dan Agama Kesultanan Oman bersama Kedutaan Besar Oman di Jakarta.

Menurutnya, Hari Toleransi Internasional adalah sesuatu hal yang positif karena penghormatan terhadap hak asasi manusia dan nilai-nilai kemanusiaan serta beragama sangat dijunjung tinggi. Namun, ia menyesalkan apa yang masih terjadi di Palestina, terutama di Gaza hingga saat ini.

“Inilah seharusnya yang menjadi catatan bagi semua masyarakat dunia Barat, kalo kalian serius tentang hak asasi manusia, toleransi, hidup damai bersama, apa dosa warga Gaza yang terus mendapat serangan,” kata Zaitun kepada MINA.

Atas nama rakyat Indonesia, ia menyatakan bersimpati, peduli serta akan terus membantu baik dengan obat-obatan ataupun yang lainnya untuk warga Palestina.

Sementara itu, Duta Besar Oman untuk Indonesia,Sayyid Nazar bin Al-Julanda bin Majid Al-Said juga menyatakan kepedulian terhadap warga Palestina.

“Untuk saudara-saudara kami di Palestina baik Muslim maupun Kristen, jika kita lihat kepedulian Indonesia (terhada Palestina), dengan hati yang terdalam kami juga menyampaikan kepedulian yang sama,” ujarnya saat ditemui awak media. (L/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)