Hasan Basri Tanjung: Empat Kiat untuk Bangun Akhlak

Jakarta, MINA – Ketua Yayasan Dinamika Umat Dr. H. Hasan Basri Tanjung mengatakan, setidaknya ada empat kiat (4P) untuk membangun akhlak.

Hal itu disampaikannya dalam acara Talkshow di Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2019 dengan tema “Peran Strategis Lembaga Pendidikan Islam Dalam Membentengi Akhlak Generasi Milenial” di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (6/9).

“Pertama yaitu Penanaman, tahap ini kita tanamkan nilai-nilai agama dan akidah, karena kita tidak ingin jadi baik kalau tanpa agama. Selanjutnya yaitu Pembiasaan, adab tidak akan bisa jika tidak dibiasakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan yang ketiga adalah Peneladanan orang tua itu menjadi kunci. “Jika orang tua tidak menjadi teladan, maka kita akan kehilangan satu generasi lagi,” katanya.

Terakhir yakni Pengawasan, menurutnya jika tidak ada pengawasan dari orang tua maka tidak akan berjalan.

Hadir pula dalam acara itu, Rahmat Syehani S, M.Pd (Dir. NFEC), Ketua Yayasan Fajar Hidayah H. Mirdas Eka Yora, Lc. MSi dan Dr. Bunyanul Arifin, MPdl Dosen Pasca Sarjana UMT.

Saat ini pameran Buku Internasional Indonesia sedang digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 4 hingga 8 September 2019. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)