Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Lawan Australia Imbang 0-0

Lailatul Mukarromah - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat pertandingan hadapi Australia. (Foto: IG Timnas Indonesia)

Jakarta, MINA – Timnas Indonesia berhasil bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Kick off berlangsung dari SUGBK tepat pada pukul 19.00 WIB. Pertandingan berjalan panas sejak menit pertama dimulai.

Ragnar Oratmangoen dkk di menit kedua berhasil memanfaatkan ruang sempit untuk menyerang lawan. Skuad Garuda terus melakukan agresi hingga menjelang tiga menit permainan bola belum bisa menyebrangi garis tengah.

Pada menit kedelapan salah seorang punggawa Australia, Craig Goodwin, harus tercatat di buku saku wasit setelah melakukan pelanggaran dan diganjar kartu kuning.

Baca Juga: Suporter Italia Balik Badan Saat Lagu Kebangsaan Israel Diputar

Struktur dari backline Indonesia cukup menyulitkan Australia untuk mengembangkan serangan, dengan tiga bek tengah dihuni oleh Justin Hubner, Jay Idzes dan Rizky Ridho.

Tekanan bertubi-tubi dari tim Negeri Kanguru juga berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Indonesia, Maarten Paes dengan refleks sempurna mematikan peluang yang mengancam gawang Indonesia.

Menit ke-30 pelanggaran yang dilakukan Australia berbuah tendangan bebas bagi Indonesia. Satu kesempatan emas didapat ketika tendangan Calvin Verdonk hanya satu langkah di depan Jay Idzes untuk dieksekusi.

Pertandingan ini menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Aceh Kibarkan Bendera Palestina di PON 2024

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin. Sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di peringkat satu ada Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Susunan pemain Indonesia vs Australia:

Timnas Indonesia: Maarten Paes, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struijk, Ragnar Oratmangoen.

Timnas Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Harry Souttar, Alessandro Circati, Mitchell Duke, Jackson, Irvine, Nestory Irakunda, Cameron Burgess, Keanu Baccus, Craig Goodwin, Sam Silvera.[]

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Nobar Timnas dan Galang Dana untuk Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Pernah Menang Sekali, Indonesia Siap Lanjutkan Tren Positif Saat Lawan Australia

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Palestina
MINA Health
MINA Health
MINA Health