SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Helikopter Membawa Wakil Presiden Malawi Hilang

Hasanatun Aliyah - Selasa, 11 Juni 2024 - 05:50 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 05:50 WIB

1 Views

Helikopter. (Foto: Anadolu)

Lilongwe, MINA – Sebuah helikopter militer yang membawa Wakil Presiden Malawi, Saulos Chilima dan sembilan orang lainnya hilang pada Senin (10/6).

Pemerintah Malawi mengumumkan, Saulos Chilima dijadwalkan menghadiri pemakaman Ralph Kasambara, mantan menteri kehakiman yang meninggal pada Jumat kemarin, dengan helikopternya berangkat dari ibu kota Lilongwe sebelum hilang di utara negara itu, dilansir dari Al Jazeera.

Sehubungan dengan insiden tersebut, Presiden Republik Malawi Lazarus Chakwera telah membatalkan jadwal perjalanan ke luar negeri dan memerintahkan lembaga regional dan nasional untuk mengintensifkan pencarian untuk menemukan pesawat yang hilang tersebut, menurut pernyataan dari kantor kepresidenan.

Malawi negara yang terletak di daratan Afrika bagian Selatan itu, kini berada pada suasana suram ketika masyarakat menunggu kabar kondisi dari wakil presiden Chilima.

Baca Juga: Militan Irak Janji Targetkan AS Jika Israel Serang Lebanon

Beberapa tahun terakhir telah terlihat tokoh-tokoh terkemuka tewas dalam kecelakaan helikopter, termasuk yang terbaru adalah Presiden Iran Ibrahim Raisi, yang meninggal bulan lalu dalam kecelakaan tersebut.

Dekat dengan rumahnya, Jenderal Francis Ogolla, panglima militer Kenya, pada bulan April ini juga tewas dalam kecelakaan helikopter. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Senator Australia Fatima Diasingkan Usai Dukung Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Eropa