Herry IP: Marcus/Kevin dkk Diharapkan Tidak Kehilangan Kualitas Bermain

Jakarta, MINA – Pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengharapkan, Marcus/Kevin dan kawan-kawan tidak kehilangan kualitas bermain dengan diadakannya Mola TV PBSI Home Tournament.

Marcus /Kevin dkk akan menjadi pemain yang berpartisipasi dalam turnamen internal yang akan digelar di pelatnas Cipayung, Jakarta, mulai hari ini, Rabu (24/6).

Turnamen tersebut bertujuan membuat para atlet mulai melakukan pemanasan sebelum pertandingan resmi dimulai.

Seperti diketahui, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan jadwal turnamen terbaru setelah sebelumnya beberapa jadwal dibatalkan dan diundur.

PBSI home turnament digelar dengan sistem pertandingan sektor yang berbeda setiap pekannya, dengan pembukaan ganda putra bertanding lebih dulu.

Minggu pertama home tournament itu dimulai pada 24-26 Juni 2020. Kemudian pekan berikutnya ada sektor ganda campuran, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri.

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan atlet untuk memulai pertandingan lagi.

“Sejak pulang dari All England itu semua dikarantina. Lalu latihan hanya untuk menjaga kondisi dan feeling saja. Baru awal bulan ini mulai full lagi intensitasnya,” kata Budiharto.

Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu mengatakan, sebenarnya untuk pertandingan antar pemain dengan sistem pemain acak sudah sering diterapkan saat latihan.

“Hanya saja kali ini yang membuat berbeda adalah ada sebuah hadiah dan lebih resmi karena bakal langsung disiarkan,” katanya.

Herry mengatakan, untuk persiapan biasa saja tidak ada yang spesial lawan juga teman sendiri. Kedua partnernya kan nanti diacak. Semua pasti ketemu. Jadi dua pasang itu lima kali main karena kami cuma menurunkan enam pasang dan sektor lain ada 11 atau 10.

Dengan sistem permainan pemain yang diacak tentu saja menurutnya tidak akan bisa diprediksi kedepannya seperti apa, dan pemanang pun tidak akan bisa ditebak.

PBSI telah menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 juta, yang mana pemenang pertama mendapat Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta dan sisanya akan berikan pada peringkat ketiga sampai keenam. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)