Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hezbollah Cegah Masuknya Tentara Zionis Israel ke Lebanon  

Arina Islami Editor : Arif R - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

1 Views

Tentara Lebanon berdiri di sebuah bukit menghadap Kota Metula di Israel ketika seorang pria mengibarkan bendera Palestina dan Hizbullah di Perbatasan Lebanon-Israel di Desa Selatan Kafr Kila, Lebanon, pada (9/10/2023). [Foto: Anadolu]

Beirut, MINA – Pasukan perlawanan Hezbollah mencegah upaya pasukan Israel untuk menyeberangi perbatasan Lebanon dekat permukiman ilegal Israel di Manara.

“Pejuang perlawanan Islam menyerang konsentrasi musuh di dekat permukiman Manara,” kata Hezbollah dalam pernyataannya, Ahad (6/10).

Menurut layanan pers, layanan ambulans Israel sedang mengevakuasi orang-orang yang terluka dan korban tewas dari lokasi serangan.

Upaya lain Israel untuk menyeberangi perbatasan juga digagalkan oleh Hezbollah di permukiman perbatasan Blida.

Baca Juga: Afrika Selatan Peringati Setahun Badai Al-Aqsa, ”Kami Semua Hamas”

“Serangan artileri dilancarkan terhadap sekelompok pasukan musuh, memaksa mereka mundur ke posisi semula,” ujar milisi Lebanon tersebut. Mengutip Sputnik.

Hezbollah dan tentara pendudukan Israel terlibat dalam perang lintas batas sejak dimulainya agresi Israel di Gaza, yang menewaskan lebih dari 41.800 jiwa sejak Oktober tahun lalu.

Menurut pihak berwenang di Lebanon, sedikitnya 2.011 korban tewas di negaranya. Sementara lebih dari 9.500 orang luka-luka, dan 1,2 juta orang mengungsi.

Masyarakat internasional telah memperingatkan bahwa serangan Israel di Lebanon dapat meningkatkan konflik Gaza menjadi perang regional yang lebih luas.[]

Baca Juga: Politikus Prancis Dukung Perlawanan Lebanon ke Israel dan Serukan Aksi Mahasiswa

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda