Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hezbollah Rilis Rekaman Fasilitas Rudal Canggihnya, Peringatkan Israel

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:40 WIB

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:40 WIB

30 Views

Fasilitas rudal bawah tanah Hezbollah Lebanon. (Gambar: video media militer Hezbollah)

Beirut, MINA – Gerakan perlawanan Hezbollah Lebanon merilis rekaman video yang mengungkap fasilitas rudal bawah tanah yang canggih, sekaligus menyampaikan peringatan keras kepada rezim Zionis Israel.

Kelompok tersebut mengungkap fasilitas “Imad 4” dalam sebuah video yang dirilis oleh outlet media militernya, Jumat (16/8). Press TV melaporkan.

Fasilitas tersebut memiliki jaringan terowongan yang berbelit-belit, landasan peluncuran rudal, dan pintu peledak yang terbuka ke luar yang dapat digunakan untuk meluncurkan proyektil ke target yang telah ditentukan.

Melaporkan rekaman tersebut, jaringan televisi Lebanon Al Mayadeen mengutip sumber yang mengatakan bahwa fasilitas tersebut juga dilengkapi dengan “jaringan komunikasi aman” yang menghubungkannya dengan dunia luar. Dengan menggunakan jaringan tersebut, fasilitas itu dapat “menerima perintah peluncuran dalam hitungan menit.”

Baca Juga: Hamas: Resolusi PBB Tunjukkan Isolasi Dunia terhadap Israel

Imad 4 juga mendapat manfaat dari “tim logistik yang komprehensif, serta tim konstruksi, keamanan, dan peluncuran cadangan yang berdedikasi,” Al Mayadeen menambahkan. “Tim-tim ini beroperasi berdasarkan koordinat yang telah ditentukan sebelumnya untuk meluncurkan operasi.”

Sementara itu, Hezbollah memperingatkan rezim Israel melalui keterangan yang disisipkan pada video bahwa jika mereka menyeret Lebanon ke dalam perang lagi, “mereka akan menghadapi takdir dan kenyataan yang tidak mereka duga sebelumnya.”

“Perang dengan kami meluas ke seluruh Palestina, dari perbatasan Lebanon hingga perbatasan Yordania hingga Laut Merah, dari Kiryat Shmona hingga Eilat,” tambahnya. Dua lokasi terakhir yang disebutkan merujuk pada dua kota yang masing-masing terletak di bagian paling utara dan paling selatan dari wilayah Palestina yang diduduki.

Rezim Israel telah melakukan serangan hampir setiap hari terhadap wilayah selatan Lebanon sejak 7 Oktober, ketika Israel melancarkan perang genosida di Jalur Gaza.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Hezbullah telah menanggapi dengan serangan yang ditujukan untuk membalas Israel dan mendukung warga Gaza yang dilanda perang. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Internasional
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health