HILLARY CLINTON SEBUT TRUMP “PEREKRUT TERBAIK” ISIS

Hillary Rodham Clinton. (Foto: Mary Altaffer/AP)
Hillary Rodham Clinton. (Foto: Mary Altaffer/AP)

New Hampshire, Amerika Serikat, 9 Rabi’ul Awwal 1437/20 Desember 2015 (MINA) – Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Rodham Clinton, telah menyerang saingannya, Donald Trump, dengan menyebutnya “perekrut terbaik” kelompok Islamic State (ISIS/Daesh).

Pada debat calon Demokrat di New Hampshire pada Sabtu (19/12), Clinton mengatakan, ISIS menggunakan video miliuner dari Partai Republik itu sebagai alat rekrutmen.

“Dia menjadi ‘perekrut terbaik ISIS’. Mereka akan menunjukkan seorang Donald Trump menghina Islam dan Muslim untuk merekrut jihadis yang lebih radikal,” kata Clinton. Al Jazeera memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Netanyahu Kembali Kritik Biden Soal Penahanan Pengiriman Senjata

Namun, Clinton yang menjadi kandidat favorit di Demokrat tidak memberikan bukti untuk opininya.

Sementara itu, dalam debat kali ini, kandidat unggulan kedua di Demokrat, Bernie Sanders, menuduh Clinton terlalu cepat untuk mendukung perubahan rezim di Suriah.

Sanders berusaha mengungguli Clinton dalam jajak pemilih Demokrat dengan mengkritik mantan Menteri Luar Negeri AS itu karena mendukung lengesernya Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Di Suriah, Assad telah menolak semua upaya diplomatik yang menuntutnya meninggalkan kekuasaan, sementara perang saudara masih berkecamuk.

“Ya, kita bisa menyingkirkan Assad besok, tapi itu akan membuat kekosongan politik lain yang akan menguntungkan ISIS,” kata Sanders. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik