Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hizbullah: Netanyahu Tidak Akan Menang Meski Perang Bertahun-tahun

Nur Hadis Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 17 Juli 2024 - 14:11 WIB

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:11 WIB

18 Views

Wakil Sekretaris Jenderal gerakan Hizbullah Lebanon, Sheikh Naim Qassem, menyampaikan pidato saat rapat umum di Beirut pada 13 Oktober 2023. (Photo: ANWAR AMRO/AFP via Getty Images)

Beirut, MINA – Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, Sheikh Naim Qassem mengatakan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ingin perang di Gaza terus berlanjut, meski berlarut selama bertahun-tahun, tetapi “dia tidak akan memenangkannya.”

Qassem menyampaikan komentarnya pada pertemuan Hizbullah di Beirut pada Selasa (16/7), demikian MEMO melaporkan.

Gerakan ini menuduh Netanyahu melakukan penipuan dan kebohongan dengan mengeklaim bahwa dia menyetujui proposal gencatan senjata di Gaza.

“Netanyahu menetapkan prasyarat untuk kesepakatan yang tidak akan diterima oleh siapa pun,” kata pejabat Hizbullah tersebut.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Menurutnya, Netanyahu ingin “melanjutkan pertempuran” setelah fase pertama kesepakatan, yang akan mencakup gencatan senjata selama 48 hari.

“Apakah masuk akal bagi Hamas dan kelompok perlawanan untuk menyetujui gencatan senjata selama 48 hari dan melepaskan tawanan (Israel), dan kemudian berkata, ‘Silakan lanjutkan pertempuran.’ Apakah ini masuk akal?” katanya.

Qassem berpendapat bahwa jika Netanyahu berpikir dia akan menang, maka dia mengalami delusi. “Bahkan jika dia melakukan lebih banyak pembantaian, pada akhirnya dia akan jatuh dan nilai-nilai Barat akan jatuh bersamanya selamanya.”

Jika perang berlangsung berbulan-bulan lagi, tambahnya, perlawanan di Gaza dan rakyat Palestina akan bertahan, tidak peduli berapa lama hal itu berlangsung. []

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Palestina
Internasional
Internasional
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia