Hotel Mewah Korsel Sediakan Makanan Halal untuk Tamu Muslim

Seoul, 22 Shafar 1438/22 November 2016 (MINA) – Sebuah peningkatan jumlah hotel mewah kelas bintang lima di Seoul, Korea Selatan, menawarkan makanan halal di restoran mereka untuk menarik tamu Muslim.

Industri perjalanan dan perhotelan lokal telah mencari cara untuk meningkatkan kenyamanan bagi masuknya wisatawan muslim di balik popularitas budaya pop Korea dan wisatawan medis dari Timur Tengah, demikian Kantor Berita Korea Selatan Yonhap News Agency melaporkannya, Senin (21/11), yang dikutip MINA.

Untuk mengejar ketinggalan dengan tren terbaru, restoran di hotel utama telah memperluas makanan halal, yang mengacu pada makanan yang disiapkan dengan cara tertentu sesuai dengan hukum Islam.

Menurut Organisasi Pariwisata Korea (KTO) dalam buku panduan halalnya, semua restoran di Plaza Hotel dan Lotte Hotel dikategorikan sebagai “restoran ramah Muslim.”

Plaza Hotel, yang menawarkan sebuah Al-Qur’an bagi pengunjung Muslim setiap waktu shalat, mengatakan jumlah tamu Muslim telah meningkat lebih dari 10 persen selama beberapa tahun terakhir.

Lotte Hotel, yang memiliki lima restoran ramah Muslim yang disertifikasi KTO, juga mengatakan telah melihat pengunjung Muslim naik 10 persen dalam tiga tahun terakhir.

Intercontinental Seoul COEX telah merekrut koki hotel yang mengkhususkan diri dalam makanan halal untuk mengambil alih bagian Arab dari “Asia Live,” salah satu dari empat restoran di hotel mewah di selatan Seoul.

Jumlah wisatawan Muslim ke Korea Selatan telah meningkat dari 541.518 pada tahun 2012 menjadi 752.504 pada tahun 2014. Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, angka tersebut naik hingga 708.297, naik 35,8 persen dari tahun sebelumnya, demikian laporan KTO. (T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)