Houthi Klaim Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi

Sanaa, MINA – Kelompok Houthi Yaman pada Kamis (1/8) mengatakan, mereka telah menembakkan rudal yang menargetkan sebuah pos militer di kota timur Dammam, Arab Saudi.

Juru bicara kelompok itu mengatakan, situs militer Saudi menjadi sasaran rudal balistik, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Situs laman Al-Masrinet mengatakan, itu adalah untuk pertama kalinya mencapai sasaran di wilayah timur jauh Arab Saudi, seperti dikutip Arabi 21.

Situs itu mengutip seorang juru bicara pasukan Houthi yang bernama Yahya yang mengatakan, pasukan rudal pagi ini menembakkan rudal balistik jarak jauh yang ditujukan pada target militer penting di pedalaman Saudi di Dammam dalam pengalaman baru dan praktis dari pasukan rudal Yaman.

“Angkatan bersenjata memperingatkan kepada semua perusahaan asing dan warga negara untuk menjauh dari daerah militer dan vital karena mereka telah menjadi target yang sah bagi kami, dan dapat ditargetkan kapan saja selama agresi dan pengepungan Republik Yaman,” katanya.

Meski begitu, sejauh ini belum ada komentar dari koalisi Arab pimpinan Saudi di Yaman atas apa yang dikatakan oleh kelompok Houthi. (T/B05/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)