HOUTHI SERANG ADEN, 50 WARGA SIPIL TEWAS

Petuga lembaga medis mengevakuasi mayat dalam konflik Yaman. (Foto: AA)
Petuga lembaga medis mengevakuasi mayat dalam konflik . (Foto: AA)

Riyadh, 18 Rajab 1435/7 Mei 2013 (MINA) – Menteri Luar Negeri Yaman Riyad Yassin mengatakan, setidaknya 50 warga sipil tewas ketika kelompok oposisi bersenjata menyerang Tawahi, sebuah distrik di kota Aden, Yaman selatan.

Pada konferensi pers Rabu (6/5) di ibukota Arab Saudi, Riyadh, Yassin menyeru untuk “menyelamatkan” kota Aden, di mana terdapat istana Presiden Yaman dan sejumlah instansi penting pemerintah, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seruan Menterli Luar Negeri itu muncul di saat pesawat tempur koalisi pimpinan Arab Saudi terus menargetkan posisi Houthi yang telah menggulingkan pemerintah di ibukota Sanaa, Yaman.

Baca Juga:  Dua Polisi Israel Tewas dalam Serangan Drone Hizbullah

Tawahi merupakah daerah kubu pendukung Presiden Yaman, Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diperangi oposisi Houthi dan sekutunya. Saat ini Presiden mengungsi dan berlindung di Riyadh.

Yassin mengatakan, militan Houthi telah menembaki distrik Tawahi dengan artileri. Dia meminta pasukan koalisi untuk “menyelamatkan” Aden dari Houthi dan mendesak masyarakat internasional untuk campur tangan.

Yassin juga menuduh Houthi berusaha menyabotase konferensi “dialog nasional Yaman” yang dijadwalkan 17 Mei di Arab Saudi. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0