Houthi Yaman Sambut Baik Seruan PBB untuk Gencatan Senjata

Sanaa, MINA – Kelompok bersenjata Ansarullah Yaman menyambut baik seruan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk di semua konflik seluruh dunia di tengah perang global melawan pandemi virus corona.

Ketua Komite Revolusi Tertinggi Yaman Mohammed Ali Al-Houthi mengatakan dalam sebuah tweet pada Senin (23/3), Pemerintah Sanaa menyambut seruan Sekjen PBB dan mendukung penghentian serangan oleh AS, Inggris, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan sekutunya yang menyerang Yaman, demikian Press TV melaporkan.

Kelompok yang berkuasa melalui pemberontakan itu, juga menyerukan pencabutan blokade udara dan maritim yang diberlakukan di Yaman oleh Pemerintah Saudi dan sekutu koalisinya sejak awal 2015, untuk memfasilitasi mengadopsi langkah-langkah pencegahan terhadap wabah virus corona.

Amerika Serikat dan Inggris bukan bagian dari aliansi yang pimpinan Saudi, tetapi telah memberikan segala macam dukungan untuk perang berdarah di Yaman.

Saat ini, Yaman belum mencatat kasus COVID-19, tetapi wabah itu mengancam sistem kesehatan negara yang sudah hancur akibat perang. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.