SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Houthi Yaman Targetan 4 Kapal Milik AS, Inggris dan Israel

Ali Farkhan Tsani Editor : Bahron Ansori - Selasa, 2 Juli 2024 - 05:32 WIB

Selasa, 2 Juli 2024 - 05:32 WIB

18 Views

Sebuah kapal di Laut Merah terkena serangan Houhti Yaman. (Quds Press)

Sanaa, MINA – Kelompok Houthi Yaman mengumumkan, pada hari Senin (1/7), pihaknya telah menargetkan 4 operasi militer terhadap 4 kapal milik Amerika Serikat, Inggris dan Israel.

Juru bicara Houthi, Yahya Saree, mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan televisi, “Operasi pertama dilakukan menggunakan sejumlah rudal bersayap yang menargetkan kapal Israel MSC Unific di Laut Arab.”

Sarie menambahkan, “Operasi kedua dilakukan angkatan laut dengan sejumlah rudal balistik bersayap, menargetkan kapal minyak AS Delonix di Laut Merah untuk kedua kalinya pada pean ini.” Seperti dilaporkan Quds Press.

Operasi ketiga menargetkan kapal pendarat Inggris Anvil Point di Samudera Hindia, dan serangannya tepat dan langsung, lanjut laporan.

Baca Juga: Tawanan Israel Stress Coba Bunuh Diri

Sarie mengatakan, operasi keempat menargetkan kapal Lucky Sailor di Laut Mediterania.

Sejak November lalu, kelompok Houthi telah melakukan serangan di Laut Merah yang menargetkan kapal-kapal Israel atau kapal apa pun yang menuju ke Israel, “sebagai dukungan dan kemenangan bagi rakyat Palestina.”

Kelompok Ansarullah Houthi mengumumkan sebelumnya bahwa mereka tidak akan menghentikan serangannya di Laut Merah sampai berakhirnya perang Israel, pencabutan blokade dan masuknya bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Indonesia
Palestina