Hubungan Israel dan Suriah Tegang, Israel Latihan Militer Berskala Besar di Golan

Tel Aviv, MINA –  Di saat merebaknya ketegangan di perbatasan Israel – Suriah, Israel mengadakan latihan militer besar-besaran di Dataran Tinggi Golan, pada bagian wilayah Suriah yang diduduki Tel Aviv.

Tentara Israel dalam sebuah pernyataan dilansir Daily Sabah yang dikutip MINA, Senin (11/16), ini adalah latihan kejutan dan sebagai bagian dari melatih sistem yang diperlu diaktifkan.

Seorang juru bicara militer mengatakan latihan itu direncanakan sebelumnya sebagai bagian dari jadwal pelatihan tahun ini dan dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan kesiapan pasukan.

Israel telah menduduki sebagian besar Dataran Tinggi Golan milik Suriah sejak Perang Timur Tengah 1967.

Latihan Ahad (10/6) dilakukan  di tengah ketegangan di sepanjang perbatasan Suriah-Israel. Rezim Zionis Yahudi menuduh Iran dan kelompok Libanon Hizbullah membangun kehadiran militer di Suriah yang dilanda perang.

Iran dan Hizbullah adalah sekutu kuat rezim Bashar al-Assad, pasukan yang telah memerangi kelompok oposisi dalam perang sipil yang mematikan sejak 2011. Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi karena konflik. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

https://www.dailysabah.com/mideast/2018/06/10/israel-begins-large-scale-military-drill-in-golan-heights