Hujan Deras Sebabkan Ratusan Kamp Pengungsi Suriah Terendam Banjir

Idlib, Suriah, MINA – Hujan deras telah mengakibatkan ratusan tenda yang ditempati oleh keluarga pengungsi Suriah yang terlantar di Provinsi Idlib timur laut, terendam banjir.

Menurut laporan media setempat, hujan badai yang melanda wilayah itu pada Ahad malam (17/1) menyapu 40 tenda kanvas yang menampung para pengungsi di kamp pengungsi Ghuraba Al-Sham, serta di kamp Duwailah, utara Idlib. Sementara itu, angin kencang menumbangkan banyak tenda di kamp Duwailah, MEMO melaporkannya.

Penghuni kamp meminta organisasi bantuan untuk membantu melindungi keluarga yang terkena dampak karena hujan badai terus melanda wilayah tersebut.

Sebanyak 18 kamp pengungsi lainnya juga terkena dampak badai.

Mayoritas kamp ini didirikan di atas lahan pertanian yang berubah menjadi rawa lumpur dengan dimulainya musim hujan.

Jalur perbatasan Suriah-Turki menampung puluhan kamp untuk pengungsi Suriah yang mengungsi dari Hama, Aleppo dan Idlib yang mengalami kondisi hidup yang sangat sulit. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.