Hujan Tunda Upacara HUT RI Ke-72 di Sudan

Duta Besar RI untuk dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman menyerahkan tumpeng kepada personel TNI yang bertugas sebagai pemimpin upacara HUT RI Ke-71 di Wisma Duta , Kamis, 17 Agustus 2017. (Foto: KBRI Khartoum)

Khartoum, MINA – Hujan yang melanda Khartoum, ibu kota Sudan pada Kamis pagi (17/8), memaksa pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ditunda beberapa saat.

Koresponden MINA di Khartoum, Sidik Mustaqim melaporkan, upacara yang dijadwalkan pukul 07.30 waktu Sudan di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), baru dilaksanakan pada sekitar pukul sembilan.

Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Khartoum Cut Dinawati mengatakan, sempat terjadi kepanikan dari panitia karena hujan membasahi peluruh peralatan yang telah disiapkan.

Namun, Cut Dinawati menambahkan, cuaca itu tidak menurunkan semangat WNI  untuk hadir pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tersebut.

“Sekitar 200 hingga 250 orang dari berbagai elemen masyarakat Indonesia yang ada di Sudan, terutama staf KBRI Khartoum, hadir dalam upacara tersebut,” kata Sidik.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang bertugas dalam misi perdamaian dunia di Darfur,   diundang khusus dalam peringatan HUT RI sekaligus menjadi petugas upacara.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman.

Selain itu, peringatan HUT RI ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan rakyat untuk kalangan dewasa dan anak-anak. (L/K01/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.