Husein Alattas: Nabi Muhammad Suri Tauladan Semua Ummat

Cibubur, MINA – Ulama Hussain Alattas mengatakan, Alhamdulillah lahirnya sosok manusia yang menjadi sosok suri tauladan bagi umat yaitu Nabi Muhammad shallallahu Alaihi Wasallam.

Hal itu dikatakannya dalam acara Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Masjid Silaturahim, Cibubur, Jumat (15/11).

Pembicara pada acara ini adalah Habib Hussain Alattas (Pembina Radio Silaturahim), Ahmad Soleh (Kepala Jurusan Komunikasi Penyinaran Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah dan Cahyo Ahmad Alirsyad (Dai yang Konsen memberikan Tausiah bagi kaum millenial).

“Tidak ada sosok paling baik yang bisa kita jadikan contoh, suri teladan untuk kehidupan, tidak lain adalah Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam, karena beliau memiliki sifat Amanah(dapat dipercaya), Fathonah (cerdas), Sidiq (jujur) dan Tabligh (pandai dalam menyampaikan),” katanya.

Lanjutnya, sesama umat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam hendaknya kita memiliki sifat beliau yang sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran. Bagaimana menderitanya Nabi Muhammad ketika melihat apa yang menimpa kita, umatnya. Bukan hanya umat yang memeluk Islam tapi umat non muslim pun juga. Bahkan umat yang belum bersyahadat tetap di doakan oleh Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Ketika kita berakhlak dengan Alquran, dengan Sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam Insya Allah denagan wasilah itu azab Allah-pun tidak segera diturunkan,” katanya.

Senada dengan hal itu Cahyo, bercerita tentang bagaimana sosok Rosulullah menjadi orang yang paling berpengaruh di dunia.

Ia menjelaskan, seorang tokoh barat yang kontroversi karena bukan orang muslim tapi dalam bukunya tentang 100 tokoh yang paling berpengaruh di dunia, teryata ia menempatkan Rosulullah orang yang kesatu yang berpengaruh di dunia,” pungkasnya. (L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)