Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

HUT ke-79, TNI AU Tampilkan Atraksi Pertempuran Udara Jarak Dekat

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Jakarta, MINA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar atraksi manuver pertempuran udara jarak dekat (dogfight) antara jet tempur Sukhoi Su-27 dan F-16  di atas Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (5/10).

“Pada kesempatan siang hari ini akan kita saksikan air combat maneevering atau manuver pertempuran udara oleh pesawat tempur Tentara Nasional Indonesia,” demikian narasi yang disampaikan prajurit TNI lewat pengeras suara.

Atraksi tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79.

Skenario pertempuran udara tersebut adalah kemunculan satu pesawat target yang diperankan oleh Sukhoi Su-27. Keberadaan pesawat target tersebut kemudian dicegat atau intersep oleh satu unit F-16 dengan nama sandi Combat-1.

Baca Juga: Kemenag dan Otorita IKN Kerja Sama Bangun Madrasah

Flanker yang melihat kedatangan jet tempur Falcon kemudian mengubah arah untuk mengincar sisi belakang F-16 kemudian menembakkan rudal.

Jet tempur F-16 produksi Amerika Serikat (AS) tersebut kemudian melepaskan flare atau suar untuk mengecoh rudal Flanker.

Presiden Jokowi duduk didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, cucu presiden Jan Ethes, serta Wapres KH Ma’ruf Amin hadir dalam acara tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kemenag dan Otorita IKN Siapkan Pembangunan Madrasah Terpadu

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Breaking News