HUT RI ke-74, Menristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Indonesia Ciptakan Peluang Ekonomi

Jakarta, MINA – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Repubik Indonesia (HUT RI) ke-74  pada 17 Agustus 2019, Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tingg (Menristekdikti) Mohammad Nasir berharap perguruan tinggi Indonesia mampu menciptakan banyak peluang ekonomi.

“Saya Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tingg (Menristekdikti) menyampaikan selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74,” kata Nasir di Jakarta, Jumat (2/7).

Perayaan HUT RI tidak hanya dilakukan pada 17 Agustus, namun mulai dilakukan pada 1-31 Agustus dengan pemasangan bendera Indonesia merah putih sebagaimana amanat Pasal 7 Undang-undang (UU) Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Bahwa berdasarkan UU Nomor 24 tahun 2009, diantaranya menyebutkan, bendera negara dikibarkan dan/atau dipasang pada tiang yang besar dan tingginya seimbang dengan ukuran bendera negara. Saat hendak dikibarkan atau diturunkan, bendera tidak boleh menyentuh tanah.

“Dalam HUT ini tema yang diangkat pemerintah yaitu 74 Tahun Menuju Indonesia Unggul atau kita sebut 74 Tahun Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju Mudah Tercapai Dengan Baik, ini adalah tujuan yang sangat mulia bagaimana SDM dalam menghadapi bonus demokrasi yaitu meningkatkan kerja yang lebih besar,” ujar Menteri Ristekdikti.

Dalam HUT RI tahun ini, ia berharap SDM yang dihasilkan dari perguruan tinggi Indonesia mampu menghadapi daya saing yang tinggi sehingga dapat menciptakan peluang ekonomi.

“Mudah-mudah Kemenristekdikti bisa mendorong PT Indonesia, SDM yang dihasilkan oleh PT I itu mampu menghadapi daya saing yang lebih kuat lagi, dan daya saing PT ini ke depan harus bisa menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik untuk Indonesia ini menjadi sangat penting bagi kita semuanya. Selamat Ulang Tahun Indonesia ke 74 Sumber Daya unggul Indonesia Maju,” tambahnya. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)