HUT RI ke-74, Petugas Medis di Nagan Raya Kenakan Pakaian Adat

Banda Aceh, MINA – Petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengenakan pakaian adat Aceh saat melayani pasien.

Penggunaan pakaian adat ini dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-74.

Paramedis yang mengenakan busana adat tersebut terdiri dari dokter, pegawai serta perawat di rumah sakit setempat.

“Penggunaan pakaian adat Aceh ini dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia,” kata Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh, Doni Asrin, Sabtu (17/8).

Menurutnya, pakaian adat yang digunakan ini bertujuan untuk melestarikan adat Aceh sekaligus memberikan suasana baru terhadap masyarakat yang berobat di rumah sakit.

Penggunaan pakaian adat sontam menarik perhatian dari pengunjung serta pasien yang berobat. Meskibegitu, pakaian adat yang dikenakan tenaga medis tidak mempengaruhi pelayanan dirumah sakit tersebut.

Sementara itu, Yanti seorang keluarga pasien mengatakan, ia sangat kagum dengan keunikan yang ditampailkan oleh paramedis di rumah sakit yang mengenakan pakaian adat saat melayani pasien gawat darurat.

Meski pakaian yang digunakan berbahan khusus, namun hal tersebut tidak membuat pelayanan terhadap pasien terganggu, katanya. (L/AP/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)