IAIN Takengon Jalin Sinergi Dengan Dinas BKKBN Dan Syariat Islam

Takengon, Aceh Tengah, MINA – Ketua Panitia , Almusanna mengatakan, pihak kampus menjalin sinergi dengan Dinas Keluarga  Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak () Kabupaten Aceh Tengah dan Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah.

Ia menyampaikan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Kuliah Pengabdian pada Masyarakat (KPM) bagi mahasiswa, demikian keterangan yang diterima MINA, Selasa (4/5).

“Tahun ini terdapat 430 mahasiswa IAIN Takengon yang akan mengikuti KPM,” ujarnya saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti KPM tahun Akademik 2021 di Kampus IAIN Takengon, Senin (3/5).

“Para mahasiswa ini berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syari’ah, Dakwah, Ushuluddin,” tambahnnya.

Ia menjelaskan, 430 mahasiswa peserta KPM ini akan disebar dalam beberapa kecamatan sesuai dengan asal dan tempat tinggal mereka. Karena kondisi pendemi masih belum mereda, maka KPM akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Program kegiatan mahasiswa selama KPM disusun bersama pihak kampus dengan Dinas. Program tersebut telah dimuat dalam buku panduan KPM mahasiswa,” jelasnya. (R/Rd/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.