IBF 2020 Digelar Februari-Maret di JCC

Jakarta, MINA – Pameran Buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) yang ke-19 kembali diselenggarakan oleh lkatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta pada 26 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

IBF tahun 2020 akan mengusung tema “Literasi Islam: Cahaya Untuk Negeri.”

“Tema ini berpijak pada gagasan  bahwa khasanah keislaman sejatinya bisa menjadi pemantik bagi kemajuan perabadan sebuah bangsa. Ini artinya, jika sebuah bangsa mencapai kemajuan maka suka tidak suka harus memperhatikan literasi Islam dengan serius,” kata Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat Kurnia, saat peluncuran IBF 2020 di Jakarta, Selasa (8/10).

Sementara itu, Ketua IBF 2020, Syahruddin El Fikri berharap, acara ini mampu menjadi cahaya bagi umat, cahaya bagi negeri, cahaya bagi kemajuan dan kejayaan bangsa.

“Selama ini kita tahu ilmu itu cahaya, dan kami berharap bahwa melalui pameran buku ini ada para penerbit, para penulis, para stakeholder dari dunia perbukuan, mereka bisa menikmatinya,” kata Syahruddin.

Pada acara ini, dipamerkan buku-buku Islam karya intelektual Muslim, baik zaman era keemasan hingga terkini, dipamerkan di ajang IBF 2020. Tak hanya dari kalangan penerbit, peserta pameran pun juga datang dari dunia fesyen, perbankan, asuransi, properti, dan pendukung lainnya. (R/R10)

 

Mi’raj News Agency (MINA)