Ibtisyaroh Kunjungi Israel, MUI Akan Rapat Besok

Sejumlah ulama Indonesia yang berfoto dengan Presiden Israel. (Foto: Twitter @PresidentRuvi)

Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 1438/ 23 Januari 2017 (MINA) – Ketua Majelis Uama Indonesia (MUI) Bidang Kerukunan Umat Beragama Yusnar Yusuf  mengatakan, MUI pusat pada Selasa (24/1) akan melakukan rapat terkait salah satu anggota MUI Jawa Timur, yakni Ibtisyaroh yang mengunjungi Israel beberapa waktu lalu.

“Selasa besok kita akan rapat bahas soal ini, dia harus hadir, tapi kalau tidak hadir paling tidak kita akan tetapkan status dia ini besok,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat ditemui di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Ditanya soal sanksi apa yang akan diberikan oleh MUI terhadap Ibtisyaroh selaku Dewan Pakar MUI Jawa Timur, ia enggan untuk menjawabnya sekarang dan mengatakan bahwa keputusannya akan keluar besok setelah rapat di Gedung MUI Jakarta Pusat.

“Ya, paling tidak dia sekarang sudah mendapat sanksi moral dari masyarakat, kan masuk banyak media memberitakan lalu moralnya telah jatuh. Dia menantang undang-undang, tidak boleh ke Israel oleh Indonesia, tertulis dalam paspor, kenapa dilanggar,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Rabu, 18 Januari 2017 lalu, Ibtisyarah, calon Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI itu berkunjung ke Israel menemui Presiden Reuven Rivli bersama beberapa ulama Indonesia lainnya.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Twitter resmi milik Presiden Reuven Rivli terlihat Ibtisyaroh duduk di sebelahnya, juga terdapat caption yang tertulis “Berbicara dengan para pemimpin Muslim dari #Indonesia. #Israel Tidak memiliki perang dengan #Islam. Memang, kita tidak ditakdirkan untuk hidup bersama, itu takdir kita.” (L/R08/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)