Ibu Ibukota Awards 2021 Mencari Penggerak Literasi Jakarta

, MINA – Ibu Ibukota Awards (IIAW) 2021 kembali hadir mencari sosok literasi di wilayah Ibukota Jakarta yang melakukan aksi hidup lebih baik.

Istri Gubernur Anies Baswedan, Baswedan menyampaikan, IIAW bukan ajang self-nominating atau yang dapat menominasikan diri sendiri, tetapi sosok-sosok ini diusulkan oleh orang yang merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan.

“Semua warga Jakarta bisa menominasikan untuk mengusulkan sosok perempuan penggerak literasi menjadi Ibu Ibukota. Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita,” kata Fery Farhati, penggagas IIAW, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ahad (11/7).

“Melihat para ibu ini, saya melihat sesuatu bahwa mereka sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama-nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari namun yang dilakukannya sudah sangat berdampak,” tambahnya.

Pendaftaran sosok dibuka hingga 13 Juli 2021 melalui website ibuibukota.id.

Ia mengatakan, IIAW 2021 terinspirasi dari sosok Ibu Kartini, penggerak literasi yang melakukan #AksiHidupBaik dengan menjadi sosok pembelajar yang tidak hanya belajar untuk memperkaya diri sendiri, tetapi juga mau berbagi dengan lingkungan sekitar untuk peradaban yang jauh lebih baik.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan lingkungan sekitar serta terinspirasi untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama menjadikan Jakarta yang lebih baik.

Rangkaian kegiatan acara IIAW 2021 akan dimulai lebih awal dengan ‘Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021’.

Seluruh kegiatan acara di publikasikan melalui Youtube chanel, podcast dan berbagai media sosial Ibu Ibukota Awards.

Puncak acara berupa apresiasi yang di berikan kepada sosok penggerak melalui momen apresiasi Ibu Ibukota Awards akan digelar pada bulan Desember 2021 bertepatan dengan hari ibu. (R/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.