ICRC Berusaha Kunjungi Tahanan Palestina yang Ditangkap Kembali

Ramallah, MINA – Komite Palang Merah Internasional (ICRC) mengatakan pada Selasa (14/9), mereka mengharapkan dapat mengunjungi empat tahanan Palestina yang ditangkap kembali, usai melarikan diri dari penjara Israel pekan lalu dan saat ini ditahan di penjara Israel.

Juru bicara ICRC Yahia Maswadeh mengatakan kepada WAFA, ICRC berusaha keras untuk mengunjungi empat tahanan Palestina terseut.

Dia menambahkan bahwa komite mempertimbangkan kekhawatiran keluarga tahanan atas nasib putra mereka. Pihak keluarga berusaha memeriksa kondisi kesehatan mereka, di tengah laporan media bahwa tahanan yang ditangkap kembali menjadi sasaran pemukulan brutal dan penyiksaan oleh pasukan Israel.

Maswadeh menunjukkan bahwa semua tindakan penyiksaan dan perlakuan buruk terhadap tahanan, baik selama penahanan atau di tempat-tempat penahanan, dilarang berdasarkan hukum kemanusiaan internasional.

ICRC yang telah beroperasi di wilayah Palestina yang diduduki selama lebih dari 50 tahun, kerap mengunjungi tempat-tempat penahanan dan memastikan perlakuan manusiawi terhadap semua orang yang dipenjarakan sesuai dengan hukum internasional. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)