IDF MUI-PT Indomarco Resmikan Program Bantuan MCK Fasilitas Pendidikan

Jakarta, MINA – Islamic Dakwah Fund-Majelis Ulama Indonesia dan PT Indomarco Prismatama, Senin (16/11), meresmikan program kerjasama tahap pertama untuk fasilitas sarana prasarana pendidikan berupa pengadaan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di sekolah-sekolah milik Ormas Islam.

Ketua Islamic Dakwah Fund MUI Misbahul Ulum dalam acara melalui virtual meeting zoom mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia dengan basis pendidikan sangat berkaitan dengan memenuhi fasilitas prasarana penunjang kelancaran proses mengajar dan belajar.

“Penting memberikan khusus pemenuhan ruang kelas yang layak yaitu media belajar yang memadai, salah satunya sanitasi yang baik ketersedian air bersih secara kualitas maupun kuantitas mutlak diperhatikan,” kata Misbahul.

Kondisi Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang baik dan ideal menjadi  sangat penting untuk diperhatian terutama untuk menjaga laju penyebaran Covid-19 di lingkungan lembaga pendidikan.

“Sarana dan prasarana yang kurang di lembaga pendidikan, terutama keperluan sanitasi, ini menjadi program bantuan kerjasama IDF MUI dan PT Indomarco,  bantuan akan dialokasi untuk pembangunan MCK khususnya milik Organisasi Masyarakat Islam di bawah naungan MUI,” ujarnya.

Seperti Ormas Islam Persatuan Umat Islam (PUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al-Washilah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), Mathla’ul Anwar serta terdapat sekolah negeri yang membutuhkan atas arahan pihak PT Indomarco.

Sebagai laporan terkumpul donasi sejumlah 3,894. 949.411 miliar dari pelanggan Indomaret selama periode tiga bulan, donasi terbesar dari Indomaret Jombang dan Jogjakarta.

“Program tersebut penting diselenggarakan, walaupun  program belum sepenuhnya selesai mengingat  pada 25-28 November 2020 akan menggelar Musyawarah Nasional MUI salah satunya agenda pertanggung jawaban selama 5 tahun,” kata Misbahul.

Sementara menurut Sinarman Jonatan, President Director at PT Indomarco, merenovasi lembaga pendidikan tahun ini kerjasama yang kedua, kerjasama yang pertama telah dilaksanakan pada bulan Februari, Maret dan April 2018.

“Berharap kerjasama ini banyak memberikan manfaat dalam dunia pendidikan, sekolah,  pesantren untuk kelancara kegiatan mengajar,” kata Sinarman.

Ia mengatakan, program dari IDF MUI sangat memberikan pertolongan kepada dunia pendidikan, pihaknya sangat bangga dan terima kasi kepada dermawan konsumen Indomaret.

“Penghargaan yang tinggi kepada jajaran staf IDF MUI, sebab kerjasama baik  ini bisa dilanjutkan ke masa-masa yang akan datang guna memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” harapnya.

Kerja sama ini merupakan yang ke dua, kerjasama yang pertama adalah pembangunan lab computer di 10 lembaga Pendidikan. Kedepannya diharapkan akan terus terjalin Kerjasama di bidang lain, seperti pemberdayaan ekonomi lemah ataupun bidang yang sama dengan cakupan yang lebih luas (L/R4)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.