IDF-MUI Salurkan Kebutuhan Pokok dan Medis ke RS dan Masyarakat

Jakarta, MINA – Melalui lembaga Islamic Development Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI) telah mengumpulkan donasi dari para pengurus dan da’i nya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah COVID-19.

Wakil Sekjen MUI yang juga menjabat Ketua IDF-MUI Misbahul Ulum mengatakan, dana yang terkumpul dibelikan alat pelindung diri (APD) untuk medis berupa sumbangan 100 APD lengkap ke Rumah Sakit Islam Jakarta di Cempaka Putih.

“Selain APD, IDF MUI juga menyerahkan hand sanitizer dan masker ke beberapa klinik dan puskesmas,” ujarnya.

IDF MUI, kata Misbah, juga memberikan sembako ke masyarakat yang terdampak langsung akibat wabah ini, seperti sopir taxi, tukang ojek online (Ojol), pedagang dan masyarakat miskin lainnya.

“Bantuan kecil ini tak seberapa dengan jumlah orang yang terkena dampak dari wabah COVID-19 ini. Semoga ini bisa jadi ajakan kepedulian kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling membantu guna meringankan beban sesama, bersatu bahu membahu, tolong menolong dengan cara-cara yang baik,” katanya.

IDF MUI juga tetap menerima donasi Peduli Covid-19 melalui sumbangan ke rekening Bank Mega Syariah No. 1000.124500 An. IDF MUI. (R/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)