IHH Turki Salurkan Bantuan Musim Dingin untuk Keluarga Suriah

Idlib, Suriah – Yayasan kemanusiaan Turki IHH telah memberikan bantuan musim dingin kepada 1.200 keluarga Suriah yang tinggal di kamp-kamp pengungsi.

Selim Tosun, manajer media IHH untuk Suriah, mengatakan kepada Anadolu Agency yang dikutip MINA, Ahad (30/1), IHH memberikan bantuan kepada orang-orang yang mengungsi di tenda-tenda yang terkena dampak cuaca ekstrem baru-baru ini di utara Aleppo.

Badai salju dan hujan lebat di kota Azaz, Afrin dan Al-Bab, merusak lokasi pengungsian, tenda, dan barang-barang milik warga.

“Pada tahap pertama, tenda didirikan untuk keluarga yang terkena dampak cuaca dingin, dan kami terus menyediakan dan mengirimkan tenda baru,” kata Tosun.

Dia menambahkan, timnya juga telah mengirimkan paket makanan, alat pemanas, bahan bakar, kasur, pakaian musim dingin, selimut, sepatu, dan roti kepada warga sipil yang tinggal di kamp.

NGO yang berbasis di Istanbul itu telah melaksanakan proyek-proyek bantuan di Suriah yang dilanda perang sejak konflik yang menghancurkan negara itu dimulai pada 2011, ketika rezim Bashar al-Assad menindak para demonstran dengan keganasan yang tak terduga.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)