IHH Turki Telah Kirim 1.518 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Suriah

Hatay, 20 Rajab 1366/ 17 April 2017 (MINA) – IHH, lembaga dari   telah mengirimkan  1.518 truk  bantuan kemanusiaan ke Suriah dalam tiga bulan pertama tahun ini.

“Kami telah mengirim 1.518 truk sarat dengan bantuan kemanusiaan, termasuk  makanan pokok ke wilayah-wlayah konflik yang menderita seperti  Hama, Homs, Aleppo,  Idlib dan lain-lain,” demikian Selim Tosun, Humas IHH cabang Hatay yayasan, mengatakan kepada Anadolu Agency, Senin (17/) seperti dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA).

Tosun mengatakan, IHH  berusaha membantu korban-koran konflik di Suriah bersama-sama dengan organisasi-organisasi bantuan lainnya di Turki dan luar negeri.

Organisasi bantuani kmenuasiaan ini telah mengirim lebih dari 12.000 truk sarat dengan bantuan kemanusiaan ke Suriah sejak perang saudara dimulai.

Suriah telah terkunci dalam perang saudara setan sejak awal 2011, ketika Peerintahan Presiden  Bashar al-Assad menumpas protes pro-demokrasi – yang meletus sebagai bagian dari pemberontakan Musim Semi Arab – dengan keganasan tak terduga.

Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas dan lebih dari 10 juta pengungsi di seluruh negeri perang-belur, menurut PBB.

IHH adalah lembaga bantuan kemanusiaan terkemuka di Turki, yang banyak mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk orang yang menderita di seluruh dunia, termasuk pada korban perang-Suriah, kekeringan yang melanda Somalia, dan  konflik yang dialami warga Rohingya di Myanmar.   (T/R13/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.