Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Gelar Rakernas ke 15

Jakarta, MINA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia () pada Sabtu (30/11) menggelar Rakernas ke-15 di Gedung Nusantara V kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Rakernas dibuka oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta  serta
Ketua IPHI Ismed Hasan.

Ismed mengatakan, kegiatan itu merupakan acara konsolidasi IPHI seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan rekomendasi untuk Muktamar VII Tahun 2020 IPHI.

“Sekiranya hari ini momentum yang tepat, bukan hanya rakernas, tapi dalam rangka mempersiapkan rekomendasi Muktamar VII Tahun 2020,” katanya.

Ia mengungkapkan, IPHI memiliki anggota lebih dari 10 juta orang yang tercatat dan berada di seluruh Indonesia. Ia mengaku IPHI memiliki target besar, khususnya di bidang pangan.

“Pada pagi hari ini, kami sampaikan ke Pak Hidayat Nur Wahid dan Pak Anies, kami sedang siapkan program di bidang pangan. Kami akan masuk ke sektor beras, air minum, terigu hingga minyak goreng. Kami sudah ada produk yang bersertifikat halal, kami juga punya warung haji,” terangnya

Ismed berharap ke depan IPHI bukan hanya sekadar mempunyai produk-produk pangan namun juga memiliki pabrik. Salah satunya pabrik air minum.

“Saya menyambut baik penyelenggara Raker IPHI. Ini diharapkan bisa memunculkan program-program sesuai dengan pontesi yang dimiliki karena jamaah haji merupakan orang-orang secara kemampuan telah bisa menjalankan rukun dan potensi ekonominya dan jaringannya ada. Harapannya program yang dibuat bisa bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya IPHI mau fokuskan ke pangan, kami apresiasi,” kata Anies dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan Pemprov DKI siap kerja sama dengan IPHI, nantinya produk-produk IPHI akan difasilitasi oleh PD Pasar Jaya.(R/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.